Nikmati Harumnya Scarlett yang Awet (A review)

Aku sampai lupa udah berapa bulan rasanya stay at home gara-cara covid-19 masih betah di Indonesia. Entah udah berapa style rebahan yang aku pelajari, berapa toko online yang aku larisin, dan entah berapa jam yang aku habisakan buat screen time.

Kemaren sempet iseng liat statistik screen time di HP, dan peringkat pertama ditempati oleh “Social Networking”. Emang itu tuh, WA, IG, dan toko online yang sukses bikin rebahanku makin khusyuk.

Tapi ada sisi baiknya juga sih masa-masa karantina ini, di sela-sela rebahan itu aku jadi sambil mengamati diri. Self love kata orang mah. Aku jadi lebih aware sama diriku. Aku jadi lebih perhatian sama baju apa sih yang bener-bener aku suka tanpa harus ikutin tren. Aku jadi pehatian ke badanku, bagian-bagian mana yang perlu di treatment lebih, barang apa yang aku bikin aku happy tapi tetep manfaat ya.

Ketika belanja online pun aku bukan orang yang sering khilaf kok, haha… Beberapa barang yang aku beli di online itu emang udah aku pikirin bener, jadi ngga akan langsung checkout kecuali untuk yang beneran urgent. Aku akan pikirin bener-bener, ini butuh apa pengen? Ini udah pas apa ngga? Ini bagus apa ngga?

Kaya misal contohnya nih barang yang aku beli sekitar beberapa waktu lalu, produknya Scarlett. Berawal dari beberapa kali kok seliweran di timeline Instagramku, klaimnya mencerahkan kulit, penasaran lah aku jadinya. Bukan tanpa alasan sih, gara-garanya itu aku pernah beberapa kali disela-sela obrolan sama temen-temen, kok ada yang merekomendasikan skin care buat aku dengan intro gini “coba deh lo pake ini, bikin kulit lo jadi putih”. Dua kali dapet omongan gini, berkacalah aku pada cermin-cermin di dinding. Setelah aku perhatikan dengan seksama, aku ngga merasa kulitku masuk ke tone gelap lho padahal, paling ada bagian-bagian yang belang karena pas sebelum corona aku selalu jemput anak-anak di panas terik udara Bekasi. Jadi aku beranggapan bahwa yang dimaksud temenku itu, mungkin bukan kulitku gelap tapi kusam lebih tepatnya.

Nah pas liat klaimnya Scarlett ini, aku cukup tertarik dan mulai baca-baca beberapa website yang ceritain si Scarlett.

  • Produk ini udah registered by BPOM. Jadi bisa dipastikan standar mutu dan kualitasnya teruji.
  • Not tested on animal (I really appreciate that)
  • Mengandung Glutathione dan vit E. Ini aku sempet cari tau juga. Ternyata Glutathione ini berfungsi mencerahkan dan menutrisi kulit, meningkatkan kelembaban kulit, dan memberi perlindungan dari radikal bebas.
  • dan mostly pada bilang HARUM dan BAGUS.

Really..? Tentu aku tidak percaya semudah itu Fergusi.

Akhirnya aku tanyalah ke adeku di Jogja, biasanya dia update nih sama skincare. Dan ya, lagi-lagi aku dapet kata-kata “bagus kok itu mba, punyanya Felicya Angelista kan? temen-temenku juga banyak yang pake, harumnya enak”.

Oke deh kalo begituh, aku langsung capcuss ke official akunnya di IG @scarlett_whitening biar terjamin keasliannya. Selain di IG, ada juga sih di Shopee. Untuk awalan aku beli 3 macem dulu, Body Scrub (Romansa), Body Shower (Pomegrante), dan Body Lotion (Freshly). Masih banyak ya produk dan varian harumnya Scarlett, ini yang aku pilih juga udah berdasarkan insting (plus baca review) yang kira-kira ‘aku banget’. Berhubung beli online kan kita ngga bisa langsung nyium baunya.

Sehari kemudian paketnya dateng lengkap dengan bubble wrap di masing-masing produknya, bisa dipastikan paketnya aman jaya. Aku buka satu-satu dan waaaw aku merasa bak cenayang, karena wanginya sesuai dengan karakterku, dan IYES, ini harum banget gengs. Harum yang enak.

Nah, buat kalian yang juga lagi penasaran sama produk Scarlett dan nemu blog ini, aku akan coba kasih review setelah aku pake Scarlett selama beberapa minggu belakangan ini.

Yuk kita liat efek pake Scarlett

Scarlett Body Scrub

Aku beli yang varian Romansa. Secara tekstur body scrub ini padet tapi ngga keras. Warnanya putih dengan butirannya halus dan ngga bikin sakit ketika kita apply ke badan. Aku pakai dalam kondisi badan kering, lalu balurkan ke seluruh tubuh, ngga usah terlalu tebal yang penting rata. Setelah rata mulai deh gosok-gosok, dimulai dari bagian yang paling pertama kita balurkan ya, biar scrub di bagian tubuh lain juga mulai meresap. Setelah semua kelar gosok-gosok, aku mulai bilas pake air tapi ngga sampe bersih. Aku gosok-gosok lagi nih. Sebenarnya ini ngga ada di aturan pakainya sih, tapi berhubung aku suka sama wanginya, jadi aku lama-lamain deh biar makin harum hahahah.. setelah itu baru deh dibilas lagi sampai bersih.

Dari 3 produk yang aku beli kali ini, ini paling aku suka, karena after effect-nya itu enak banget. Jadi setelah pake scrub ini, kulit kita jadi licin, tapi ngga meninggalkan bekas sabun, dan coba deh rasain ketika kita pake anduk. Anduk kita kaya lagi ngelap porcelain wkwkwk.. lebay ya? Yang udah pernah pake pasti dapet deh maksudku. Aku aja amaze. Itu anduk berkali-kali aku pake, baru kali ini ngelap badan rasanya alus banget.

Body Scrub ini dikemas di jar dengan isi yang cukup banyak. Sebagai pelindungnya, di dalamnya ada lapisan aluminium voil yang rapat tapi gampang dibuka dan ngga menyisakan lem di pinggir kemasan. Desain kemasannya juga cantik dan girly dengan nuansa putih bunga-bunga.

ini foto setelah pake sekitar 6x

 

Scarlett Brightening Shower Scrub

Next kita bahas shower scrub. Aku kemaren beli yang varian Pomegrante, warnanya ungu transparan dan ada butiran-butiran kecil warna merah dan biru. Microbeads ini bikin berasa maksimal aja gitu ngebersihin badan kita, dan butirannya juga ngga sakit ketika di apply. Wanginya lebih soft kalo dibanding body scrub. Oiya ini bukan sabun yang berbusa banyak ya, tapi teksturenya yang semi-cair ini bisa diaplikasikan luas di badan. Di aku, tuang 2x seukuran kaya foto di bawah ini aja udah bisa buat pake sebadan. Jadi kayanya 1 botol ini bisa tahan sebulan lebih deh.

Kemasannya ada di botol plastik dengan tutup flip top. Cukup aman sih kalo mau dibawa pergi-pergi. Buat aku si anak desain, ngeliat desain di kemasannya Scarlett ini simple banget, warna labelnya menyesuaikan varian dan warna sabun di dalamnya.

 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Body lotion Scarlett ini sebenernya punya 4 varian harum, ada yang wanginya fresh, floral, dan ada juga yang agak masculine. Kemaren aku pilih yang freshy karena aku suka wangi yang segar. Dan benar saja, ini wanginya cukup kuat tapi tetap fresh, karena terinspirasi dari parfume Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, jadi wanginya tuh classy. Dan yang pasti banget harumnya tahan lama. Aku pernah pake sehabis mandi pagi sekitar jam 7-8 pagi, sampe siang masih harum, padahal aku udah ngerjain kerjaan domestic rumah tangga sampe basuh wudhu sholat dzuhur pun masih kecium harumnya.

Waktu pertama kali aku pake tuh, anak-anak langsung heboh lho pas masuk kamar, katanya “Harum apa ini, aku suka. Kamarnya baunya enak.” Wkwkwk. Sampe sekarang tiap abis mandi aku disuruh pake lotion di kamar dan pintunya ditutup, biar nanti kalo mereka masuk, mereka bisa menikmati wangi semerbak dari si body lotion Scarlett.

Body lotion ini berwarna peach dan dikemas dalam botol yang mirip sama shower scrub dengan aplikator pump yang ada lock-unlock-nya, jadi ini pun aman kalo nanti mau dibawa traveling setelah corona usai. Teksture dari body lotion ini cukup pekat, jadi perlu beberapa kali usap untuk bisa ngeblend dengan kulit. Meskipun demikian, setelah ngeblend, ini bisa langsung menyerap di kulit dan sama sekali ngga lengket.

Karena wanginya yang cukup kuat, aku pakenya ngga banyak-banyak. Sekali pump bisa aku pake buat kaki kanan kiri. Kalo tangan aku sengaja baru make di tangan sebelah kiri aja, iya lho aku emang niat liat progressnya hahahha..

So far aku cukup menikmati memakai produknya scarlett dan mulai kliatan hasilnya. Ngga langsung tiba-tiba jadi putih juga ya, aku juga malah serem sama produk-produk yang bisa instan putih. Lagi pula tujuanku pake ini juga bukan untuk putih tapi buat lebih cerah – ngga kusam dan lebih sehat aja kulitku. Dan aku rasa pemakaian beberapa minggu ini cukup nampak progressnya.

ini setelah make sebulan lebih. lumayan kliatan ya bedanya

Over all dari segi kualitas produk ini bagiku cukup ok. Apakah akan beli lagi? I think so, aku pengen coba keharuman yang lain. Oiya harga produknya itu masing-masing Rp. 75.000, tapi kayanya nextnya aku mau beli paket yang Rp. 300.000 dapet 5 deh, what a worth price! Dan sekarang aku lagi penasaran sama serumnya, gara-gara kemaren liat sesembak di IG yang mukanya beneran glowing (dan katanya ngga pake filter ya) karena pake serumnya Scarlett.

Hmmm… coba ngga nih?

 

See you around girls,

 

Elin

 

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *