Makan di (Resto) Pesawat, Yuk!

Ibarat kata ada want-o-meter di atas kepala kita, kira-kira seberapa tinggi level keinginan kita buat jalan-jalan?

Jalan-jalan yang beneran ya, bukan sekedar ke IndoApril atau ke belanja ke pasar. Plesir, tamasya, fekesyiong. Kangen ngga sih lari-lari di lobby bandara gara-gara takut ketinggalan pesawat. Nyeret-nyeret koper yang ngga tau isisnya apaan aja. Atau sekedar tebar pesona ke pramugara/pramugari di pesawat. Duh lama-lama buka kartu sendiri nih.

Aku ajakin nge-halu bentar yuk. Ngga beneran naek pesawat tapi bisa lah ngerasain sensasi makan di pesawatnya. Kemana kita kali ini?

Yuk capcus ke The Noodle Jet Cafe, Tangerang.

Awalnya tau resto ini gara-gara liat liputan di TV swasta. Resto yang mengadopsi suasana pesawat ini ada di Green Lake City Rukan Colosseum Jl. Green Lake City Boulevard No.59, Tangerang. Aku kesana pas malem-malem dan kalo ngga salah malem minggu kali ya soalnya restonya penuh. Untungnya sebelom kesana sempet kepikiran buat nelpon dan reservasi dulu. Kalo ngga gitu kayanya kita akan nunggu dulu di lobby kecil mungilnya.

Penampakan depan Noodle Jet Cafe https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Noodle Jet Cafe. Restoran bersuasana pesawat

Dari depan beginilah penampakannya. Ada di sebelah kiri jalan dan kamu harus pelan-pelan kl udah memasuki area sini. Bukan karena banyak polisi, tapi karena takut kelewat aja. Resto ini ngga begitu besar, tapi untungnya saat malam, lampu berbentuk pesawat dan pilot itu menyala cukup terang buat bisa mempermudah menemukan lokasinya.

Ada 2 bangku sebesar ini di kanan kiri setelah pintu masuk

Memasuki pintu kaca, akan ada lobi mini yang kubilang tadi. Jadi better sih emang reservasi dulu deh, dari pada empet-empetan nunggu disini. Kan kita mau ngerasain suasana makan di pesawat, buakn di angkot, hihihihi…

Disekat pembatas setinggi dada, kemudian kita akan mendapati berderet kursi-kursi pesawat yang memnuhi ruangan.

https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Suasana di dalam resto yang bak cabin pesawat
https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Bangku pesawat beneran dong, bisa buat nge halu selpih lagi di sepawat
src img:pergikuliner.com
Ada “jendela nya juga di tiap meja

Gimana? Udah mirip belom kaya di dalem pesawat beneran? bedanya cuma ini bangkunya berhadapan dan ada meja-meja diantaranya. Ya iyalah ada mejanya, namanya juga resto. Kalo ada kamunya, namanya hati eaaaa…

Daftar Menu Makanan di Noodle Jet Cafe Tangerang

Dah jangan kelamaan ngehalunya, ayok buruan pesen makanan. Sesuai dengan namanya, resto ini punya mie yang jadi jawaranya, Noodle Jet Original. Kemaren aku nyobain mie ayam jamur, and you know what, ini endeeeuusss… Untuk porsinya sendiri pas di aku, ngga terlalu banyak tapi tetep kenyang.

https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Mie Ayam Jamur Noodle Jet Cafe

Varian mie lainnya disini mirip dengan yang ada di resto chinesse  food, macam kaya i fu mie, capcay, mie pangsit, kwetiaw, dan bihun.

https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Menu Western di Noodle Jet Cafe

Kalo kamu ternyata ngga begitu suka mie, tapi dipaksa si doi buat nemenin kesini, tenaaaangg…. masih ada pilihan lain. Ada aneka nasi goreng, tom yum, ayam, siomay, tofu, atau snack-snack macam roti panggang dan french fries. Minumannya juga banyak macemnya, dari juice, soda, sampe kopi.

Ada lagi yang ngga kalah menggiurkan di resto cafe ini, yaitu harganya yang aman banget di kantong. Makanan di Noodle Jet cafe ini dibandrol dengan harga dari Rp. 16.0000  – Rp. 45.000 (ini aku nulis di tahun 2021 ya). Dan ada juga menu paket yang makin hemat lagi. Untuk harga segitu, rasa makananya cukup worth dan beragam.

https://elinspirasi.com/makan-di-resto-pesawat-yuk/
Harga menu paket di Noodle Jet Cafe

Oiya, kenapa ya ini dinamain cafe dan bukannya resto? Ternyata tadinya ada semacam cafe bar di lantai 2, sayangnya pas aku kesana kemaren, lantai 2-nya  sudah ngga beroprasi lagi. Entah sementara atau seterusnya aku tak tanya lebih.

Aku sih cukup merekomendasikan tempat ini buat seru-seruan nikmati suasana makan yang berbeda. Sedikit yang pengen aku ingetin, karena ini bangkunya udah nempel di lantai dan ngga bisa di geser-geser (as seen on pic above), buat yang berbadan agak gempal lumayan perlu sedikit ngempesin perut dl buat duduk. Enakan sih ambil yang paling tepi deket lorong biar lebih lega. Kalo yang kebagian duduk paling dalem (deket tembok) pengen keluar, semua musti berdiri dl biar dia bisa keluar. Faktor kecil aja ini sih dan bisa disiasati, over all ini tetep worth it menurutku.

So, kapan mau ngajak keluarga makan disana? Restonya buka setiap hari kok, dari jam 8 pagi sampe jam 9 malem. kalo mau reservasi, bisa di nomor (021) 29725612.

See you gaesss. Stay safe dan semoga semua dalam keadaan sehat dan kenyang.

 

 

 

27 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *