Scarlett whitening facial wash dan acne serum

Jerawat berbekas? Libas pake Scarlett Acne Serum dan Brightening Facial Wash.

Huaaahh… setelah kemaren-kemaren didera lembur, akhirnya bisa cerita lagi di blog.

Sebagai seorang freelancer, kayanya dunia saya akrab sama jam kerja yang acak-acakan. Siang kadang mager, atau mood baru dateng menjelang malem, ini yang kadang bikin terpaksa lembur. Tapi kadang ada juga kerjaan yang memang butuh cepet, jadinya pagi siang sore malem terus aja stand by di depan laptop. Kerjaan macam ini nih yang kadang bikin cape tapi juga seneng, solanya makin cepet kerjaan kelar, makin cepet juga invoice cair kan hahaha…

Cuma, ngga enaknya itu ya jelas di efek kesehatannya. Kalo udah lembur yang dikejar-kejar deadline gitu saya suka males makan (ngemil aja), kadang ngga sempet mandi (yaaa jangan ditiru tapi so true), dan boro-boro dandan, dadah babay deh kl udah begini.

Malem bisa sampe dini hari di depan laptop kalo pas lagi banyak kerjaan. Kadang bablas ketiduran sampe pagi tanpa sempet cuci muka dan bebersih lagi. Gaya hidup kaya gini jelas ngga sehat banget. Ngaruh ke dalem badan, ngaruh ke fokus, dan juga ke penampilan luar. Kulit jadi kusam, kantung mata kliatan, kadang sampe timbul jerawat juga.

Sebenernya kulitku ngga terlalu berminyak di hari biasanya, tapi kalau udah tidur sampe malem-malem gitu, ketambahan ngga cuci muka dulu sebelum tidur, kulitku berasa banget jadi berminyak dan muncul jerawat dan komedo. Sebelum-sebelumnya aku akan cuekin ini, tapi ternyata lama kelamaan jadi ada bekas-bekas jerawatnya gitu lho.

Dari situ saya mulai cari-cari produk yang bisa ngilangin jerawat, sekaligus bekasnya, dan juga komedo juga kalo bisa. Minta banyak yaaa hahaha… ada banyak review yang saya baca-baca, tapi ngga serta merta langsung jadi patokan ya. Kadang saya tanya ke adeku juga yang tipe kulitnya rada sama. Sampe akhirnya memutuskan buat cobain produk face care nya Scarlett.

Alasan utamanya sih karena reviewnya cukup ok, kalo pun ada yang mengalami efek samping, masih dalam tahap wajar, dan lagi aku sudah punya pengalaman menyenangkan dengan Scarlett Body Care. Langsung saya ceritain pengalaman saya yuk

Scarlett Acne Serum

Tampilan packaging Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum ini dikemas dalam botol kaca kecil berukuran 15 ml dengan desain label berwarna ungu. Dibagian tutup botolnya sudah tertanam pipet yang digunakan untuk memudahkan pengaplikasian produk. Secara pengemasan, Scarlett sudah cukup memperhatikan keamanannya, terlihat dari kualitas kaca botol yang cukup tebal, lalu juga ada plastik pelindung yang dipasang fit di kotaknya untuk mencegah produk bergeser dan meminimalisir benturan. Dan berhubung saya beli langsung di official storenya jadi pengemasannya sudah extra bubble wrap dan kardus scarlett. Pokoknya aman deh sampai di rumah.

Key Ingredient Scarlett Acne Serum

Diliat sekilas dari keterangan yang ada di label produk, Scarlett Acne Serum ini mengandung 3 bahan inti, yaitu :

Tea Tree Water yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.

Lalu ada juga Salicylic Acid. Baca ini jadi keingetan bedak, terus ini buat apaan dong, kok ada acid-acidnya? Ternyata pas kubaca-baca, salicylic acid berguna buat meredakan peradangan pas lagi ada jerawat yang muncul. Bisa juga buat angkat kotoran yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat atau komedo. Syukurlah ada buat komedo juga kan, check lah.

Satu lagi yaitu Licorice. Ekstrak Licorice ini kaya akan vitamin dan mineral yang berguna untuk menutrisi kulit, mengatasi jerawat dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tapiiiii.. ternyata setelah aku cari tau lebih jauh, ada bahan-bahan lain yang terkandung di Scarlett Acne Serum ini, yaitu kandungan vitamin C dan Jeju Centella Asiatica. Kedua komponen ini mendukung ketiga key ingredient di atas untuk menghilangkan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel, dan juga menjaga kelembaban kulit. Jadi apa yang aku cari ternyata emang bisa ada di 1 produk serum ini.

Teksturenya Scarlett Acne Serum

Tekstur Scarlett Acne Serum

Serum ini water base, jadi aku ngga merasa ada unsur-unsur minyak di serumnya. Teksturenya agak sedikit kental dan mudah menyerap banget. Dengan 3-4 drop di muka, ngga sampe 15 detik juga udah bisa menyerap rata. Kelebihan ini saya suka karena saya ngga harus nunggu lebih lama lagi untuk meratakan. Tapi kalau mau mengaplikasikan skin care selanjutnya, sebaiknya tunggu dulu 2-3 menit ya agar serumnya menyerap.

Karena awal mula kenal scarlett adalah produk body care nya, saya jadi punya ekspektasi bahwa semua produk scarlett berwarna warni dan berbau harum. Tapi ternyata Acne Serum ini berwarna bening dan cenderung tidak berbau, kalau pun ada bau tipis itu sepertinya dari kandungan tea tree.

Pengaplikasian

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas bahwa serum ini sudah dilengkapi dengan dropper atau pipet di bagian tutupnya. Jadi cukup ambil serum dengan pipet dan teteskan sekitar 3-4 tetes saja di bagian wajah. Awalnya saya mengaplikasikan ke seluruh area wajah, namun 2 hari kemudian sempat muncul seperti kulit ari yang mengelupas tipis. Tidak terasa sakit atau kemerahan sih, hanya terasa kasar saja. Saya memutuskan untuk tetap melanjutkan pemakaian namun kali ini hanya di sekitar hidung yang berkomedo, area dagu atas dan area yang ada bekas-bekas jerawatnya saja. Alhamdulillah, beberapa hari kemudian kulit saya normal kembali, termasuk area hidung dan bekas jerawat juga sudah tidak ada kulit yang mengelupas.

Memasuki minggu ke dua pemakaian, hasilnya sudah muai terasa. Komedo tidak terasa lagi ketika saya meraba area hidung. Dan bekas jerawat juga pelan-pelan mulai tampak memudar, namun belum begitu terlihat sekali. Mungkin memang perlu waktu yang lebih lama untuk bisa lebih terlihat perbedaannya.

Step by step perubahan ketika menggunakan Scarlett Acne Serum

So far saya merasa cocok dengan Scarlett Acne serum ini, namun sepertinya ketika nanti bekas jerawat sudah hilang, saya mencoba yang brightening serumnya.

Beralih ke Scarlett Whitening Facial Wash yuk

Nah kalo yang ini baunya sesuai dengan ekspektasi saya. Harum ringan dan segar khas Scarlett tercium begitu saya mencoba Whitening Facial Wash untuk pertama kalinya. Selain baunya, ada point yang saya suka juga yaitu tampilan produknya.

Scarlett Acne serum dan Scarlett Whitening Facial Wash

Lihat kan, warnanya bening pink dengan serpihan seperti kelopak-kelopak bunga mawar berwarna fuchia. Salah satu kandungannya memang ada Rose Petal-nya.

Scarlett Whitening Facial Wash dengan Rose Petal

Apa saja sih kandungan Scarlett Facial Wash?

Hampir sama dengan body washnya, facial wash Scarlett ini mengandung Glutathione sebagai ingredient utamanya yang berfungsi untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit , memberikan perlindugan dari radikal bebas, dan juga mencerahkan kulit. Selain itu ada juga Vitamin E untuk mengatasi peradangan dan menenangkan kulit, serta Aloe Vera yang berguna untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara Pakai

Cukup tuangkan sedikit saja ke telapak tangan dan usap merata ke area wajah, lalu bilas hingga bersih. Bisa digukanan rutin pagi dan malam hari ya teman-teman. Busanya tidak terlalu banyak, saya pribadi menyukai facial wash yang begini. Saya merasakan efek segar dan kesat setelah menggunakan Scarlett Facial wash ini.

Dari segi kemasan saya suka sekali karena handy. Dikemas di botol ramping transparan berisi 100 ml. Agak lebih cepat habis sih ini mungkin karena teksturnya agak cair ya.

Pros and Cons

Secara keseluruhan saya merasa cukup puas dengan produk Scarlett Acne Serum dan Whitening Facial Wash nya. Point-point yang saya highlight kembali adalah manfaatnya yang ternyata cocok di kulit saya. Lalu kemasannya yang ringkas dan aman untuk dibawa-bawa. Lalu yang tidak kalah penting adalah, produk Scarlett sudah teruji bebas merkuri dan Hydroquinon serta cruelty free.

Secara harga, Scarlett masih konsisten menjual semua produknya di harga Rp. 75.000, saya rasa ini harga yang cukup affordable buat produk yang punya kualitas baik. Kalau mau beli, sebaiknya di official store nya ya biar produknya aman dan asli.

Kalau hal yang masih perlu di upgrade menurut saya ada di desain kemasannya. Jika ini ada di toko offline, saya khawatir desainnya kurang standout. Namun karena ini dijual di online, ketika browsing Scarlett tentunga orang cenderung sudah tahu apa bagaimana tampilan produk yang akan dibeli sehingga kekhawatiran untuk “tenggelam” dengan kemasan produk lain cukup bisa diabaikan.

Apakah kedepannya saya akan memakai produk ini? Seperti saya sampaikan di atas, sepertinya saya cocok dengan scarlett tapi next nya saya akan coba yang Brightening serum dan melengkapi dengan cream pagi malamnya. Semoga cocok semua ya produk Scarlett di saya.

 

See you around, folks

 

23 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *