• Tips and Trick

    7+1 Cara Atasi Bau Mulut yang Bikin Semaput

    Lagi puasa-puasa gini ada jadwal meeting sama calon klien. Wuaduh, gimana ya cara menjaga persona biar ngga turun percaya dirinya gara-gara bau mulut? Bu mulut dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah halitosis. Biasanya bau mulut emang sepaket sama orang yang…

  • Lifestyle

    Sikat Gigi saat Puasa Boleh ngga sih?

    “Boleh laaaah. Kalo ngga sikatan, tambah bau mulut kita”.“Ah masa sih boleh? tar kalo ketelen gimana?”“Ya masa iya sih pake segala ketelen, hati-hati sikatnya. Sengaja ditelen kali tuh?”“Jadi kalo ngga sengaja gapapa?”“Hmmm…ya ngga papa kali, kecuali ketelen se-sikat-sikatnya, mokat kita”.“Yeee..seriusan…

  • Resep Makanan

    Cilok Kuah Nan “Kemepyar”

    Saya adalah penggemar olahan makanan yang terbuat dari aci atau tepung tapioka. Sebut saja tahu aci, ci-bersaudara yang banyak itu, ada cireng, cimol, cilor, cilung, ci-ci-ci yang lain, sampai cilok. Penamaan makanan Ci-bersaudara ini diambil dari bagaimana olahan aci itu…

  • Ramadhan,  Resep Makanan

    Recipe for Kids : SkipPikacho

    Ramadhan kali ini adalah moment pertama buat si kembar Faiga-Barra belajar berpuasa. Mereka sudah 5,5 tahun sekarang dan sudah diberi cerita-cerita seputar Ramadhan dan puasa. Dulu si Mas Al juga mulai dikenalkan pada usia yang sama, sekarang sudah 8 tahun…

  • Ramadhan

    Menikmati Buka Puasa Di “Planet Bekasi”

    Ini adalah Ramadhan ke 4 saya di Bekasi. Banyak meme yang beredar di dunia maya yang menggambarkan betapa jauhnya Bekasi, sampai-sampai diselorohkan jika warga seputar Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor yang hendak ke Bekasi harus urus paspor dulu, saking jauhnya, saking…

  • Tips and Trick

    Buka Bersama Berfaedah

    Bulan Ramadhan sebenarnya identiknya dengan peningkatan amal ibadah ya. Namun di sisi lain, moment puasa di bulan ramadhan itu biasanya juga satu paket dengan berbagai rencana acara bukber, alias buka bersama. Sebenarnya ngga ada salahnya juga sih kita merencanakan acara…