Lifestyle

Promo Belanja Online. Dari Cashback Hingga Bagi-Bagi THR

Hari ke 7 Ramadhan, gimana kabarnyaaa??? Semoga anak-anak masih pada kuat puasanya, bapak-bapak dan ibuk-ibuknya mah inshaaAllah ngga masalah ya. ngajarin anak-anak puasa emang butuh trick yang banyak hahaha..

Kalo pengalaman di saya, Mas Al emang udah mulai puasa penuh dari dia ramadhan tahun lalu, tapi tetep aja masih ada fase-fase rewelnya. Kaya waktu itu, beberapa minggu sebelum Ramadhan, guru-guru disekolah Al mulai warming up dengan cara menghimbau murid-murid untuk puasa senin kamis. Ngga wajib sih, tapi siapa yang mau berpuasa akan diberi roti dan susu untuk buka nanti. Al ikutan dong, secara temen satu geng-nya pada puasa. Anak segitu lagi masa-masanya adu kuat, adu keren, tapi dalam batasan anak-anak ya. Dan untuk soal kuat-kuatan puasa sunnah ini adalah sisi positifnya. Al ngga mau kalah untuk ikutan puasa sunnah senin kamis.

Sebagai emak-emak yang punya cita-cita mulia memberi rewards ke anaknya karena sudah mulai rajin puasa sunnah (kalau ngga salah kala itu masuk ke minggu ke 3 periode senin kamis), pulang sekolah aku ajak Al ke minimarket buat beli makanan buka, dia boleh pilih apa yang dia mau, asal ngga banyak-banyak juga yaaaa.. hahahahah.. tetep deh mikirin uang belanja. Tapi ternyata cita-cita mulia itu jadi kacau, karena begitu masuk ke minimarket yang adem, dengan botol-botol minuman berwarna-warni yang berjejer rapi di showcase bikin pertahanan Al hancur lebur seketika. Dramapun di mulai sodara-sodaraaaa….

Al mulai tanda-tanda dia mau mengeluarkan jurus 1001 alasan, akhirnya saya buru-buru ajak dia kabur lagi dari godaan minimarket, tapi udah terlanjur basah ya…Al mulai menyalahkan saya karena udah pamerin minuman ke dia, gitu katanya. Segala suntikan nasihat, semangat, kisah-kisah buat menguatkan imannya udah ngga mempan. Sampe di rumah pecahlah sudah. Saya bilang “Ayo Al ini mas Al lagi digodain sama setan, kuatlah, jangan mau kalah”, dan dia sambil nahan nangis dan kesel bilang “ini bunda ini yang jadi setannya, soalnya ngajak mas Al ke ****mart”. Hiyaaaaaa…. akhirnya setelah beradu argumen hampir setengah jam, malah jadi nangis ya udah lah buka aja puasanya. Padahal itu udah hampir jam 3. Gemes kan?

Sejak saat itu pokoknya ngga ada lagi bawa anak-anak jalan kalo pas puasa. Termasuk sekarang nih suka dilema kalau mau beli keperluan makanan buat buka, mau belanja malem tergesa-gesa waktunya rasanya, belanja siang ya itu tadi rempongnya. Tapi untungnya kalau buat persiapan Idul Fitri udah ada solusi gampangnya. Belanja Online aja, ngga perlu keluar-keluar buat liat-liat parcel, peralatan ibadah, atau keperluan lainnya sekarang udah bisa dipastikan selalu ada di Marketplace.

Selain hemat waktu, tenaga, dan ongkos juga, biasanya di bulan Ramadan, marketplace dan toko online pada gencar bikin promo. Coba deh kita liat bareng-bareng yuk.

  1. Tokopedia. Tokopedia punya buanyak banget promo di Ramadhan Extra, mulai dari cashback hingga 2jt, gratis ongkir, hadiah liburan, sampai undian gratis umrah. Semuanya tentu denagn syarat dan ketentuan yang berlaku ya. Kupon-kupon diskon dan promo ini bisa didapatkan dengan cara transaksi langsung maupun dari lucky egg yang bisa kita “pecahkan” untuk menemukan hadiah di dalamnya.
  2. Shopee. Selain cashback dan free ongkir (S&K berlaku), di Shopee Ada progran Big Ramadhan Sale di Shoppe yang menyediakan produk-produk elektronik dengan diskon dari 1% hingga 71%. Selain itu ada baju-baju koko dengan harga dibawah 150ribu. Lumayan nih buk ibuuukkk.
  3. Bukalapak. Buat yang suka sama kejutan, Bukalapak punya Kejutan Harian Selama Ramadhan nih. Ada Diskon hingga 90% dan cashback hingga 30% untuk periode 10 Mei – 6 Juni 2019
  4. Lazada. Ramadhan kali ini Lazada punya program Mega Diskon Ramadhan, dan itu emang cocok disebut “mega diskon” karena ada banyak keuntungan yang bisa customer peroleh. Misalnya diskon hingga 99%, miliaran voucher, dan 3000 flash sale untuk periode 14-16 Mei 2019. Tiga hari doang lho, siap2 ya.
  5. JD.id. Kalau di JD.id kayanya banyak games nih di program dengan tajuk JD Berbagi THR. Ada quis jawab 3 pertanyaan setiap hari, ada flip and match buat tebak harga barang, dan ada juga putar roda berkah. Tapi semuanya itu cuma bisa dimainin di applikasi ya.
  6. Blibli.com. Rejeki Ramadhan juga dateng dari Blibli.com. Ada Ramadhan Extra 20% untuk produk fashion, dan aneka extra diskon yang lumayan untuk produk makanan, kosmetik, kebutuhan bayi, hingga mainan. Buat member baru ada gratis point reward Rp. 25.000 jugak
  7. Zalora. Nah kalau yang mau fokus cari baju aja, boleh nih ke Zalora, karena lagi ada Promo Lebaran Sale yang cuma buka dari jam 10.00 – 14.00 WIB di tiap harinya. Selain itu juga ada Speed Deals yang diskon up to 70 % di tiap jam 10.00 – 13.00 WIB. Gercep dong ya.
jangan ada baper diantara kita ya

Dah ya 7 aja udah buanyak banget nget itu pada ngasih diskon sampe THR. Tinggal pilih-pilih aja barang yang sesuai dengan keinginan kita. Tapi inget ya, tetep harus bijak kalau belanja, soalnya masih ada kehidupan setelah lebaran. Beli yang BUTUH bukan yang sekedar PENGEN, dan jangan lupaaaaa ya buk ibuuuukkk… kalau udah dapet banyak diskon dan rejeki harus mau dibagi, jangan diem-diem bae. Udah kaya mama dedeh belom ini?

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *