Ramadhan,  Resep Makanan

Recipe for Kids : SkipPikacho

Ramadhan kali ini adalah moment pertama buat si kembar Faiga-Barra belajar berpuasa. Mereka sudah 5,5 tahun sekarang dan sudah diberi cerita-cerita seputar Ramadhan dan puasa. Dulu si Mas Al juga mulai dikenalkan pada usia yang sama, sekarang sudah 8 tahun dan sudah mulai puasa penuh sejak tahun lalu, alhamdulillah.

Perbedaan abang adek ini lumayang berasa, karena Al adalah tipe anak yang makan-untuk-hidup, sedangkan Barra kebalikannya hidup-untuk-makan. Jadi kalo Al lumayan agak santai ngga makan seharian, paling ngeluhnya cuma di cape, atau panas. Sementara Barra, sebelum bulan Ramadhan dimulai, baru mulai sounding tentang puasa aja dia udah bingung gimana kalo laper? Sementara Faiga cukup anteng, ngga banyak khawatir, puasa mah ayok aja, tapi diem2 makan aja lah pokoknya. Yhaaa….

Sebenernya si kembar sudah tau praktek puasa, karena selama ini dia udah cukup paham ketika liat Mas Al puasa senin-kamis. Mereka tau kalau Mas Al puasa artinya ngga boleh makan dan minum, dan mereka kalo mau makan dan minum harus sembunyi-sembunyi jangan sampe mas-nya liat.

Hari ini Faiga-Barra berhasil puasa sampe jam 10. Mereka sudah pengen minum dari jam 9-an, tapi mereka tau kalau harus menahan sekuatnya mereka. Setelah jam 10 mereka makan dan minum, mereka pikir kemudian mereka harus menahan lapar lagi. Barra yang mulai bingung,

“Gimana dong ini, Buuunnn..?”

“Kenapa Bar?”

“Kalo Barra laper lagi gimana ini Bun?”

“Ya ampuuunn gimana ini Bar? Bisa gawat ini Bar. Ayok..ayok..kita buka puasa.” Emaknya lebay.

Dan kemudian kita bikin snack buat buka puasa. Kita liat bahan apa yang ada di rumah. Ada pisang, kebetulan kemaren dianterin pisang sama sepupu yang rumahnya ngga begitu jauh dari sini. Dan ada selai kacang SKIPPY creamy peanut butter yang emang fuel the fun banget. Yok kita liat jadi apa..prok..prok..prok…

© elin.wiji 2019

Jadilah…kita namain ini SkipPikacho… PIsang, (selai) KAcang Skippy, dan CHOcolate, by Elin X Albafa….uwuwuuwuwu….

Pisang di-sanwich dengan SKIPPY
Plating ala ala albafa

Ini resep emang cocok dibikin bareng anak-anak karena gampang banget. Never mind dengan bentuknya yang acak-acakan ya, baju si Kembar juga belepotan. Messy sih dengan coklat lelehnya, tapi itu bisa dibersihin. Yang penting keseruannya, rasanya, momentnya. Dan sepanjang bikin, Faiga Barra terus colek-colek SKIPPY yang lembut, manis, dan creamy.

SKIPPY.. Bring the Fun, Fuel the Fun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *