Uncategorized

Rumah Baru

Jadiii.. ini adalah rumah virtualku yang ke….. umm..saya lupa, sebentar aku flashback dulu

©elinwiji | 2019
©elinwiji | 2019
  • Pertama kali saya kenal dengan blog adalah ketika jaman Friendster. Semoga ngga ada yang nanya apa itu Friendster hahaha… ketika itu saya masih kuliah di Jogja, dan menghabisakan banyak uang ke warnet untuk nge-blog, sebelum akhirnya menemukan alternatif lain yaitu ke perpus kampus yang punya koneksi internet gratis (atau berbayar sekitar 3000/jam ya? sudah agak lupa). Disana biasanya saya menghabiskan waktu-waktu luang untuk menulis. Isi blognya seputar kekonyolan yang terjadi di kampus dan kost. Dari cerita males ngampus sampe cerita tentang nunggu bintang jatuh di atap kost-an. ummm.. ini maksudnya saya nya yang rebahan di atap kost, bukan bintangnya yang menjatuhi atap kost, mati lah kita.
  • Blog kedua adalah blogspot. Kalau waktu Friendster saya menghabiskan waktu untuk menulis cerita ngga penting, sedangkan di Blogspot saya menghabiskan berjam-jam untuk menggonta ganti theme-nya. Blog ini bertahan paling lama diantara yang lain. Blog ini juga yang paling banyak isinya, dari perubahan jaman gadis sampe punya anak. Dari cerita parenting sampai cerpen. Dari curhat sampe puisi. Terakhir saya posting di bulan Oktober 2012, tulisan yang kemudian menyudahi “karir” blogging saya kala itu.
  • Diantara kerajinan saya gonta ganti theme Blogspot, saya sempet mencoba punya blog lain di wordpress. Blog ini kala itu rencananya dikhususkan untuk cerita suka duka seputar dunia perkuliahan tapi ditulis saat saya udah kerja itu kayanya. Diiringi cita-cita mulia siapa tau ada yang tertarik menjadikannya sebuah buku. Mimpi yang ketinggian kala itu, karena ternyata hanya beberapa postingan saja yang sempet tertinggal disana.
  • Memasukin era emak-emak, saya aktif di multiply. So sad situs itu kemudian mati, padahal disana kita bisa jual beli sambil nge blog. Di multiply juga saya pernah 2x menang lomba nulis antar blogger multiply. Hadiahnya sih ngga wah, tapi seneeeeng sekali rasanya kala itu akhirnya tulisan saya dibaca dan disukai oleh orang-orang diluar lingkup pertemanan dekat.

Nah, empat blog ya yang saya punya sebelumnya ternyata. Jadi ini adalah blog ke 5. Untuk pertama kalinya akhirnya menulis lagi di blog setelah 2012. Saya berharap dan menyelipkan sepotong janji untuk diri sendiri kepada rumah baru ini agar bisa merawatnya dengan baik dan dinikmati setiap tamu yang berkunjung kesini.

Selamat datang… dan mari berteman 🙂

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *