• Knowledge,  Ramadhan

    Bedanya Zakat, Infaq, dan Shodaqoh, Serta Siapa yang Berhak Menerimanya.

    Selain sebagai graphic designer, saya juga freelance di sebuah penerbitan indie di Jogja. Kapan-kapan saya ceritain lengkap deh ya soal penerbitan ini. Kalo sekarang singkatnya aja ya. Jadi penerbitan ini punya cabang di Sumatera, saya freelance di Pusat dan di cabang. Saya dipercaya membawahi divisi creative. Tadinya Jobdesk saya seputar cover dan layout, tapi karena loadnya udah lumayan, akhirnya saya cuma ngerjain cover di pusat, sementara di cabang udah ada orang yang bisa saya delegasikan untuk urusan cover dan layout. Kalo pas lagi ngga penuh, saya kena juga bagian editing dari kantor cabang. Nah inilah yang kemudian bikin saya inget…

  • Cosmetics,  Review

    Kenapa Beralih ke Wardah?

    Pertama kali pake wardah ini sebenernya ngga sengaja. Pas itu aku mau beli bedak yang  biasa aku pakai, tapi kok pas di rak-rak kosmetik entah kenapa warna kemasan produk Wardah ini menarik minatku. Aku ini emang orang yang bisa penasaran…

  • ©elinwiji | 2019
    Lifestyle,  Tips and Trick

    Langkah Bijak Mengelola THR Minim

    Apa sih yang paling dinanti-nanti saat lebaran? Kumpul keluarga? Makan ketupat opor? atau THR? Hahahha.. jujur aja deh pilihan terakhir itu ngga rela banget kan kalo terlewat. Saya semenjak ngga jadi orang kantoran lagi, udah ngga ada lagi tuh moment2…

  • Lifestyle,  Tips and Trick

    Rambut Nyaman Dibalik Hijab

    Aku adalah satu diantara sekia banyak bayi yang terlahir botak. Menirut ibu, pertumbuhan rambutku dulu juga lamaaa sekali. Sampai ditelatenin oles-oles seledri dan lidah buaya di kepala hingga kemudian rambutku tumbuh tebal dan ikal. Dari jaman punya rambut, rekor rambut…

  • Lifestyle

    Tunik Bikin Gaya Makin Ciamik

    Beberapa waktu yang lalu aku sempet main ke rumah adeku yang ada di Jakarta Barat. Naek KRL transit di Manggarai buat lanjut ke arah Duri. Dari Manggarai aman jaya tempat duduk lumayan lega karena bukan jam sibuk. Tapi begitu sampe…

  • Tips and Trick

    7+1 Cara Atasi Bau Mulut yang Bikin Semaput

    Lagi puasa-puasa gini ada jadwal meeting sama calon klien. Wuaduh, gimana ya cara menjaga persona biar ngga turun percaya dirinya gara-gara bau mulut? Bu mulut dalam dunia kedokteran disebut dengan istilah halitosis. Biasanya bau mulut emang sepaket sama orang yang…

  • Lifestyle

    Sikat Gigi saat Puasa Boleh ngga sih?

    “Boleh laaaah. Kalo ngga sikatan, tambah bau mulut kita”.“Ah masa sih boleh? tar kalo ketelen gimana?”“Ya masa iya sih pake segala ketelen, hati-hati sikatnya. Sengaja ditelen kali tuh?”“Jadi kalo ngga sengaja gapapa?”“Hmmm…ya ngga papa kali, kecuali ketelen se-sikat-sikatnya, mokat kita”.“Yeee..seriusan…